Ilustrasi mal kembali dibuka Foto: MI/Susanto.
Ilustrasi mal kembali dibuka Foto: MI/Susanto.

Dinkes Imbau Orang Tua Tidak Sembarangan Ajak Anak ke Mal

Nasional dunia malam Pariwisata DKI Jakarta objek wisata covid-19 Pusat Perbelanjaan PPKM
Kautsar Widya Prabowo • 23 September 2021 10:56
Jakarta: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti meminta orang tua mempertimbangkan secara matang ketika membawa anak ke tempat umum. Terutama membawa anak ke mal.
 
"Kita juga berharap para orang tua tidak sembarang mengajak (putra) putrinya untuk bisa diajak ke tempat-tempat (mal)," ujar Widya di Jakarta, Rabu, 22 September 2021. 
 
Widya menambahkan saat ini belum ada data yang menujukkan adanya peningkatan covid-19 pada anak-anak. Namun, ia meminta orang tua dapat memastikan protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara disiplin ketika membawa anak ke luar rumah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meskipun anak-anak memang belum terlindungi dengan vaksinasi, tetapi harapannya dengan protokol yang ketat itu bisa menolong mereka," jelasnya.
 
Baca: Wagub DKI Yakin PTM Tak Menimbulkan Klaster Covid-19
 
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 4 Oktober 2021. Pelonggaran aktivitas masyarakat diberikan di beberapa kota di Jawa-Bali.
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pelonggaran aktivitas didasari kondisi covid-19 yang sudah terkendali. Salah satu pelonggaran terkait batas usia pengunjung mal.
 
"Akan dilakukan uji coba pusat perbelanjaan mal bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 20 September 2021.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif