Ilustrasi KRL. MI/Risky Andrianto
Ilustrasi KRL. MI/Risky Andrianto

Jumlah Pengguna KRL Meningkat 4%

Nasional KRL PT KAI Pengguna KRL Meningkat Peningkatan Pengguna KRL
Theofilus Ifan Sucipto • 18 Oktober 2021 14:35
Jakarta: Jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) mencapai 121.002 per pukul 08.00 WIB pada Senin, 18 Oktober 2021. Jumlah itu meningkat empat persen daripada pekan lalu dengan waktu yang sama sebanyak 115.994 orang.
 
"Sejumlah stasiun mengalami kenaikan jumlah pengguna," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Senin, 18 Oktober 2021.
 
Anne memerinci terdapat 9.333 pengguna di Stasiun Bogor atau naik 16 persen daripada pekan lalu dengan waktu yang sama. Kemudian, Stasiun Cilebut dengan 6.909 pengguna atau naik 12 persen dan Stasiun Depok Baru dengan 5.779 pengguna atau naik sembilan persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anne menyebut pihaknya berupaya mengantisipasi tren volume pengguna KRL yang terus bertambah. KAI Commuter mengoperasikan 994 perjalanan KRL Jabodetabek setiap hari mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
Baca: Jumlah Pengguna KRL Meningkat 6,7%
 
Selain itu, KAI Commuter menambah dua perjalanan KRL menjadi 227 perjalanan pada Lintas Bogor-Jakarta Kota PP (Lin Central). Lalu, menambah tiga perjalanan menjadi 196 perjalanan pada lintas Bogor/Depok/Nambo-Angke/Jatinegara (Lin Lingkar).
 
"KAI Commuter juga menambah enam perjalanan pada lintas Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota PP (Lin Bekasi) menjadi 193 perjalanan dari sebelumnya 187 perjalanan," kata Anne.
 
Petugas di lapangan juga akan melakukan penyekatan jika kondisi di stasiun maupun dalam KRL sudah sesuai kuota. Masyarakat yang akan menggunakan KRL diimbau melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk.
 
Anne mengajak seluruh pengguna KRL merencanakan perjalanannya di luar jam sibuk, yakni pukul 10.00-14.00 WIB. Kemudian, mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas, khususnya di stasiun-stasiun transit.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif