Operasi Zebra 2020 di Jakpus, Selasa, 27 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Operasi Zebra 2020 di Jakpus, Selasa, 27 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Christian

500 Masker Hingga Bansos Dibagikan Dalam Operasi Zebra di Jakpus

Nasional lalu lintas polisi operasi zebra
Christian • 03 November 2020 02:16
Jakarta: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Metro Jakarta Pusat (Jakpus) membagikan 500 masker terhadap pengendara yang tidak gunakan pelindung hidung dan mulut. Hal itu dilakukan selama satu pekan operasi zebra.
 
"Sesuai arahan dari Ditlantas (Direktorat Lantas) Polda Metro Jaya kita lakukan pembagian masker. Kami tidak lakukan penindakan tilang," ucap Kepala Satlantas (Kasatlantas) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Lilik Suhardi, Senin, 2 November 2020.
 
Bukan hanya masker, Lilik mengatakan selama Operasi Zebra 2020 berlangsung pihaknya memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan sosial dikhususkan bagi sopir angkutan umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polwan Operasi Zebra Sembari Edukasi 3M
 
"Intinya Operasi Zebra 2020 mengedepankan tindakan preemptif dan preventif, tidak hanya protokol kesehatan. Kami juga mendukung masyarakat agar tetap memiliki bahan pangan," ucap Lilik. 
 
Di Jakarta Pusat, operasi zebra sering digelar di tiga titik. Lokasi ini meliputi Traffic Light Galur atau Jalan Letjen Suprapto, Traffic Light Pintu Air atau Jalan Gunung Sahari, dan Jalan Benyamin Sueb. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif