Ilustrasi kawasan khusus pesepeda. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Ilustrasi kawasan khusus pesepeda. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Dua Lokasi Kawasan Khusus Pesepeda di Jakpus

Nasional dki jakarta sepeda Virus Korona PSBB
Christian • 30 Agustus 2020 03:36
Jakarta: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) tetap membuka dua kawasan khusus pesepeda (KKP). Kawasan digelar karena tingginya jumlah warga Ibu Kota bersepeda di akhir pekan selama pandemi.
 
"Hasil evaluasi kemarin itu 4 kali lipat jumpah pesepeda di kawasan Thamrin - Sudirman. Makanya kita adakan lagi KKP," ucap Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara, saat diwawancarai, Sabtu, 29 Agustus 2020.
 
Lokasi KKP itu berada di wilayah Kecamatan Kemayoran dan Gambir. Lokasi di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk berbatasan dengan Jakarta Barat dan Jalan Benyamin Sueb dengan Jakarta Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalur tersebut memanjang hingga Kota Tua. Dia menyebut jalur tersebut memberi sensasi bersepeda tersendiri bagi warga DKI Jakarta yang gowes melewati Kali Ciliwung Lama. Begitu juga kawasan Benyamin Sueb yang merupakan bekas kawasan bandara.
 
"Itu kan jalur runway-nya pesawat. Jadi memang treknya mulus, panjang, dan daerahnya terbuka," papar Bayu
 
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP akan ketat menjaga KKP. Petugas akan memastikan kawasan itu aman dari penyebaran virus korona, baik bagi pesepeda dan maupun pejalan kaki.
 
Kawasan KKP di dua kecamatan di Jakarta Pusat itu akan dibuka mulai selama 06.00-09.00 WIB. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah meniadakan KKP pada Minggu, 16 Agustus 2020. Salah satu alasanya, banyak warga melanggar protokol kesehatan.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif