Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Pemprov DKI Incar Prostitusi Jalanan

Nasional prostitusi pemprov dki penutupan hotel alexis
Siti Yona Hukmana • 28 Maret 2018 17:30
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tak bakal berhenti menutup tempat hiburan yang terbukti melanggar undang-undang. Setelah Alexis, Pemprov DKI mengincar prostitusi di jalanan.
 
"Itu harus kalau mengganggu ketertiban masyarakat, melanggar undang-undang, ketentuan dan peraturan ya kita tidak pandang bulu, tajam ke atas dan ke bawah juga," kata Sandi di Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono Nomor 3, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Maret 2018.
 
Namun, untuk membuktikan bahwa tempat-tempat hiburan tersebut melanggar, Sandi berharap ada bantuan masyarakat untuk bisa mengungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita ingin dorong ke depan dan kita juga butuh masukan dari masyarakat untuk bisa kerja sama kolaboratif. Selain itu juga dengan media massa akan sama-sama mengontrol industri pariwisata kita itu, agar berada dalam jalur yang tepat," ujar Sandi.
 
(Baca juga:Penutupan Alexis Hal Biasa)
 
Tapi, kata dia, satuan tugas (satgas) di Dinas Pariwisata terus digenjot untuk mengawasi tempat hiburan.
 
"Kita juga punya satgas di pariwisata, meskipun jumlahnya masih kurang. Tapi kita akan terus tingkatkan. Lalu, kita juga kerja sama dengan Satpol PP," tutur dia.
 
Jika ditemukan pelanggaran pada prostitusi jalanan, dia menegaskan akan langsung bertindak.
 
Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menutup seluruh usaha Alexis. Hal itu dilakukan sejak dikeluarkan surat keputusan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TPUD) Alexis pada Kamis, 22 Maret 2018. Tempat hiburan Alexis terbukti melakukan perdagangan manusia, prostitusi, dan perjudian.
 
(Baca juga:Anies Bicara Nasib Pekerja Alexis)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif