Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Gerakan Earth Hour, Anies Ajak Warga DKI Matikan Lampu Satu Jam

Antara • 25 Maret 2022 13:39
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini untuk mendukung gerakan Earth Hour mulai pukul 20.30-21.30 WIB, pada Sabtu, 26 Maret 2022.
 
"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung pada gerakan Earth Hour 2022," kata Anies dalam tayangan virtual di Instagram @dinaslhdki di Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022.
 
Selain itu, Anies mengajak masyarakat untuk mematikan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam. Menurut dia, gerakan ini akan diikuti Jakarta bersama 190 negara di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Earth Hour merupakan program satu jam untuk bumi dengan cara hemat energi. Misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.
 
"Ini aksi aku. Shape our future. Untuk Indonesia, untuk dunia," ucapnya.
 
Baca: Mendorong Akses Air Bersih bagi Masyarakat
 
Program Earth Hour, kata Anies, merupakan momentum pemersatu bagi masyarakat dunia untuk memperhatikan lingkungan dan bumi yang lebih lestari.
 
"Earth Hour merupakan sebuah gerakan. Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif