Ilustrasi transportasi TransJakarta. Foto: dok MI.
Ilustrasi transportasi TransJakarta. Foto: dok MI.

TransJakarta Siapkan Shuttle Bus Selama Halte Ditutup

Antara • 14 April 2022 02:59
Jakarta: Sebanyak 11 halte bus TransJakarta ditutup mulai 15 April 2022 untuk direvitalisasi. 
PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyiapkan bus antar-jemput (shuttle bus) untuk mengangkut penumpang selama penutupan tersebut.
 
"Selama halte ditutup, akan kita alihkan ke halte-halte sekitarnya. Kita juga akan menggunakan shuttle bus yang akan menghubungkan halte-halte yang biasanya dibuka," kata Direktur Teknik dan Digital TransJakarta M Indrayana, di Jakarta, Rabu, 13 April 2022. 
 
Dia menjelaskan 11 halte yang ditutup sementara antara lain berada pada Koridor 1 Rute Blok M-Kota dan Koridor 2 Harmoni-Pulogadung melalui Stasiun Juanda. Halte lainnya yang juga ditutup sementara pada koridor 1, yakni Gelora Bung Karno, Dukuh Atas 1, Tosari, Bundaran HI dan Sarinah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya menyiapkan 10 unit bus antar-jemput untuk melayani penumpang yang berangkat maupun turun lima halte tersebut. Bus antar-jemput dengan waktu ketibaan setiap 5-10 menit sekali itu akan mengangkut dan menurunkan penumpang di halte sebelah kiri jalan yang terdekat dari halte yang ditutup sementara.
 
Baca: Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 88%
 
Setelah menaikkan atau menurunkan penumpang di halte non BRT atau sisi kiri jalan, shuttle bus akan kembali ke jalur tengah atau busway dan menuju halte-halte yang tidak terimbas penutupan. Misalnya, dari Sudirman, keluar ke sisi kiri untuk jemput pelanggan di Dukuh Atas. 
 
"Kemudian bus akan masuk lagi ke dalam halte eksisting BRT," kata Indrayana.
 
Sepuluh unit bus antar-jemput tersebut juga sudah dilengkapi mesin tap on bus, sehingga pengguna dapat membayar tiket di dalam bus layaknya bus non BRT. Selain koridor 1, TransJakarta juga menyiapkan dua unit bus hanya untuk mengantarkan penumpang yang turun maupun naik dari Stasiun Juanda menuju halte selanjutnya, yakni Pecenongan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif