Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Sahroni Anggap Kritik Giring Sebagai Motivasi Menyukseskan Formula E

Anggi Tondi Martaon • 08 Januari 2022 12:25
Jakarta: Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, tak mempermasalahkan sikap Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas (PSI) Giring Ganesha terus-terusan mengkritik penyelenggaraan ajang mobil balap listrik dunia di Jakarta. Kritik tersebut dianggap sebagai motivasi.
 
"Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar," kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Sabtu, 8 Agustus 2022.
 
Dia mengaku tak memusingkan sikap Giring tersebut. Menurut dia, hal itu sebagai pengingat bagi panitia agar maksimal menyukseskan Formula E.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang saya ambil hanya kritikan-kritikan membangun saja, dan saya berharap kritikan-kritikan ini terus dilancarkan oleh Giring dan teman-teman semua. Sekali lagi, terima kasih Giring Ganesha," kata dia.
 
Teranyar, kritik disampaikan eks vokalis Grup Band Nidji itu saat mengunjungi lahan yang akan menjadi salah satu lintasan Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta. Dalam kunjungannya itu, Giring menyampaikan kritikannya atas lokasi sirkuit mulai dari adanya kambing, tanah berlumpur, hingga dirasa tidak siap.
 
Baca: Apes! Giring Sidak Pembangunan Sirkuit Formula E, Malah Kena Bully
 
Politikus Partai NasDem itu berkomitmen mempersiapkan infrastruktur Formula E dengan baik. Panitia penyelenggara berusaha agar lintasan yang dibangun sesuai standar.
 
"Dan pembangunannya berjalan lancar," sebut dia.
 
Selain itu, Sahroni menyoroti kritikan Giring terkait transparansi anggaran dalam gelaran acara ini. Dia memastikan panitia akan terbuka terkait semua aspek persiapan penyelenggaraan Formula E.
 
"Mulai dari transparansi proses pengerjaan, hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya," ujar dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif