ilustrasi Gereja Katedral Jakarta/Medcom.id/Chris
ilustrasi Gereja Katedral Jakarta/Medcom.id/Chris

Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Jemaat Diminta Tetap Pakai Masker

Christian • 25 Mei 2022 15:24
Jakarta: Perayaan hari raya kenaikan Isa Almasih pada Kamis, 25 Mei 2022. Pengelola Gereja Katedral minta seluruh jemaat tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). 
 
"Besok gereja akan menggelar misa pada perayaan kenaikan Isa Almasih. Kita minta kepada semua jemaat tetap prokes didepankan seperti pakai masker dan yang keadaan kurang sehat jemaat diminta tidak datang," ucap Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie saat dihubungi, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Syusana menyebut aturan wajib masker tetap berlaku walau pemerintah mengizinkan pelonggaran protokol kesehatan di ruang terbuka. Sebab, kegiatan dilakukan di dalam gereja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemakaian masker tetap digereja, iya kan di dalam Gereja, kalau di dalam ruangan Gereja dan Aula masuknya ke ruangan jadi tetap harus gunakan masker," kata Syusana.
 
Baca: Gelar Jumat Agung, Katedral Jakarta Batasi Jemaah 75%
 
Selain itu, Susyana mengatakan pihaknya telah membuka tali pembatas di kursi gereja. Namun, dia tetap meminta umat mematuhi prokes. 
 
"Pembatas di dalam Gereja di kursi tali pembatas sudah diputuskan tetap nanti diminta untuk umat yang duduk diatur mengikuti kan ada blok-bloknya itu," kata dia.
 
Susyana menjelaskan Gereja Katedral menyediakan kursi untuk 1.300 jemaat mengikuti ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih. Kapasitas tersebut belum 100 persen. 
 
"Kalau full itu disekitar 2 ribu lebih," kata Susyana. 
 
Ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di  Gereja Katedral, dimulai pukul 08.00 WIB secara luring dan daring. Dilanjutkan pukul 11.00 WIB dan pukul 17.00 WIB dengan sistem luring.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif