Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PPKM Level 2 Jabodetabek Diperpanjang hingga 4 April

Hilda Julaika • 22 Maret 2022 10:17
Jakarta: Pemerintah memperpanjang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali. Wilayah Jakarta dan aglomerasi seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), tetap berada dalam status PPKM level 2.
 
Perpanjangan status PPKM ini pun berlaku hingga 4 April 2022. Kebijakan ini termuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 18 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 di Wilayah Jawa Bali, yang diteken Mendagri Tito Karnavian pada Senin, 21 Maret 2022.
 
"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level 2 yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," bunyi Inmendagri dikutip Selasa, 22 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aturan pembatasan tidak ada yang berubah. Contohnya, pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh.
 
Baca: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga April
 
Kemudian, pelaksanaan kegiatan pada sektor nonesensial diberlakukan maksimal 75 persen work from office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin. Kemudian, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja.
 
Sementara, sektor esensial seperti keuangan, pasar modal, teknologi informasi dan komunikasi, hingga hotel, dapat beroperasi dengan kapasitas 75 persen. Sektor kritikal seperti kesehatan, keamanan dan ketertiban, penanganan bencana, energi, hingga logistik, dapat beroperasi dengan kapasitas 100 persen.
 
Masyarakat juga dapat mengakses kafe, tempat makan, pasar, supermarket. Namun, dengan kapasitas maksimal 75 persen.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif