Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto

Dua Kader PKS Disepakati Tetap sebagai Cawagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 23 September 2019 11:37
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra sepakat tak mengulang pemilih calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Keduanya setuju melanjutkan proses pemilihan yang sudah berlangsung sebelumnya.
 
Proses pemilihan wagub DKI Jakarta menyisakan dua calon, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Rapat pimpinan gabungan (rapimgab) akan ditentukan menentukan nasib dua politikus PKS itu.
 
"Iya betul. Itu kesepakatan hasil dari perundingan, hasilnya seperti itu. Teman-teman PKS mengharapkan supaya dalam tatib, hasil pansus itu dicangkok di batang tubuh tatib DPRD," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta nondefinitif Syarif saat dihubungi, Jakarta, Senin, 23 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesepakatan Gerindra dan PKS disetujui seluruh fraksi di DPRD. Sebab, mereka juga belum bisa membuat tata tertib lantaran alat kelengkapan dewan belum terbentuk.
 
"Teman-teman fraksi tidak bisa membuat tatib karena tatib itu sudah disusun pansus, tinggal dibawa ke rapimgab. Jadi, sekarang hasil pansus itu hasil kelembagaan tidak mengenal periodisasi," ujar dia.
 
Rapimgab bakal memutuskan rapat paripurna digelar atau tidak. "Jadi jangan diartikan ada pansus baru, kemarin sudah selesai. Dilanjutkan untuk dibawa ke rapimgab," ujar dia.
 
Sudah satu tahun lebih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak memiliki wagub. Beberapa kali ia mengaku kelimpungan mengurus Jakarta. Terlebih, kalau ada agenda bersamaan dalam satu waktu. Ia berharap pemilihan wagub di DPRD segera selesai.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif