Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Medcom.id/Nur Azizah
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta Terburuk Soal Tata Kota, DPRD DKI: Perbaiki Daerah Kumuh!

Yakub Pryatama Wijayaatmaja • 24 Agustus 2021 21:02
Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus segera memperbaiki daerah kumuh. Hal itu disampaikan Prasetyo menyikapi rilis salah satu situs arsitek global, Rethinking the Future (RTF) yang menempatkan Jakarta sebagai salah satu daerah dengan tata kota terburuk.
 
"Makanya sekarang satu kilometer dari Jakarta masih ada daerah kumuh, itu kan harus diperbaiki. Enggak jauh-jauh deh dari sini ke Tanah Tinggi," ujar Prasetyo, Selasa, 24 Agustus 2021.
 
Dia meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI tidak muluk-muluk terlebih dahulu terkait kebutuhan anggaran. "Saya tekankan di sini apalagi sekarang kita kan enggak ada uang. Uang kurang pendapatannya. Kalau kurang pendapatan gini bagaimana. Ya harus fokus. Makanya saya bilang Bappeda jangan menghayal sesuatu yang enggak kita punya, kondisinya lagi begini," terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 12 RW Kumuh di Jakarta Pusat Akan Ditata
 
Sebelumnya, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan perencanaan kota terburuk. RTF menyatakan Jakarta sebagai worst-designed place atau tempat dengan desain terburuk di bumi.
 
Jakarta merupakan kota yang padat penduduknya. Kemudian, udara dan airnya sangat tercemar.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif