Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

TGUPP DKI Sebut Formula E Akan Mirip WSBK Mandalika

Nasional KPK DKI Jakarta Pemprov DKI Formula E Formula E Jakarta WSBK Mandalika korupsi Formula E TGUPP DKI
Candra Yuri Nuralam • 29 November 2021 22:28
Jakarta: Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto, meminta masyarakat tidak meremehkan Formula E. Ajang balap mobil listrik itu diyakini akan sama membanggakannya dengan World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
"Prinsipnya, kami ingin mencontoh Mandalika. Kalau Mandalika bisa sukses, di sini (DKI Jakarta) juga harusnya bisa sukses," kata Bambang di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin, 29 November 2021.
 
Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menyukseskan Formula E. Salah satu caranya, yakni kooperatif memberikan dokumen kepada KPK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Serahkan Dokumen Formula E, Jakpro Minta Wejangan KPK
 
Bambang juga ingin mempelajari cara kerja kepala daerah di Mandalika dalam menyukseskan WSBK. Ilmu dari Mandalika diyakini bisa diterapkan di DKI agar Formula E berlangsung lancar.
 
"Nah, salah satunya adalah government prosesnya yang harus kita pelajari di Mandalika seperti apa, misalnya gitu," ujar Bambang.
 
Dia menegaskan ajang balap mobil listrik di DKI tidak akan dibatalkan. Bambang menyebutkan persiapan Pemprov tetap berjalan meski kasus dugaan korupsi terkait Formula E diendus KPK.
 
"Jadi, kita enggak mau ada masalah-masalah lain selain menyukseskan Formula E," tutur Bambang.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif