JPO Tosari akan Dicopot
Pejalan kaki melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rusak di Halte Tosari, Jakarta. (MI/Susanto)
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menghilangkan jembatan penyeberangan orang (JPO) di halte Tosari, Jakarta Pusat. Alasannya, untuk mengurangi kemacetan di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

"JPO di Tosari akan dilepas. Diganti dengan pelican crossing," kata Anies di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 4 Desember 2018.

Sebagai gantinya, Anies akan membuat pelican crossing di halte tersebut. Pembuatan pelican crossing dimulai besok, Rabu 5 Desember 2018.


"Besok akan di mulai pembangunan pelican crossing. Sesudah pelican crossing selesai, barulah JPO dicopot," ujar dia.

Alasan Mantan Mendikbud menghilangkan JPO di Tosari untuk menghilangkan kemacetan. Menurutnya, JPO tersebut penyebab kemacetan lantaran banyak bus yang berhenti sembarangan.

"Itu kan pertigaan dari Imam Bonjol, Thamrin, dan Bundaran HI di situ tempat turunnya kendaraan. Banyak yang mangkal dan ngetem di satu lokasi. Akibatnya, menimbulkan kemacetan," ujar dia.

Solusinya, titik berhenti kendaraan harus digeser ke Utara, yakni di depan Kedutaan Jerman. Selain itu, Anies berencana memanjangkan halte Tosari agar bisa menampung kebijakan banyak penumpang.

Baca: Pemprov DKI Tambah Pelican Crossing



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id