Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Belum Ada Wacana Penghapusan Ganjil Genap di DKI Jakarta

Rahmatul Fajri • 21 Januari 2022 17:13
Jakarta: Polda Metro Jaya memastikan belum ada wacana penghapusan ganjil genap di ruas jalan Jakarta. Belum ada koordinasi antara Polda Metro dengan pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengenai penghapusan ganjil genap tersebut.
 
"Belum ada wacana (penghapusan ganjil genap)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo ketika dihubungi, Jumat, 21 Januari 2022.
 
Sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghilangkan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap. Ini dilakukan agar penggunaan transportasi massal di Ibu Kota berkurang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia khawatir penggunaan angkutan massal memicu penyebaran covid-19. Apalagi, kasus varian Omicron di Jakarta mulai memprihatinkan.
 
"Untuk menghadapi penyebaran covid-19 tersebut, apalagi Omicron semakin tinggi di Provinsi DKI Jakarta," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Baca: Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas RT/RW di Jakarta Diminta Lebih Aktif
 
Di lain sisi, Pemprov DKI Jakarta menegaskan akan tetap memberlakukan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Alasannya, kebijakan ganjil genap bertujuan membatasi mobilitas warga di tengah penularan covid-19.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif