Petak Sembilan. Foto: dok. Antara
Petak Sembilan. Foto: dok. Antara

Pemkot Jakbar Siap Dialog Soal Relokasi Pedagang Petak Sembilan

Nasional DKI Jakarta pemerintah kota DPRD DKI Jakarta Pedagang Pasar
Antara • 10 Mei 2022 12:12
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Barat siap berdialog dengan DPRD DKI Jakarta terkait polemik relokasi pedagang dari pasar Petak Sembilan ke Pasar Glodok. Sebelumnya, ratusan pedagang mengadu ke DPRD DKI Jakarta karena tidak terima direlokasi ke Pasar Glodok.
 
"Kita siap menjelaskan kepada DPRD DKI Jakarta jika diperlukan," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaeman, dilansir Antara, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Baca: Asosiasi Pedagang Pasar Dukung Pelarangan Ekspor CPO

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menjelaskan relokasi pedagang itu murni demi menata wilayah Taman Sari sebagai lokasi wisata Pecinan di Jakarta Barat dan demi kepentingan pedagang itu sendiri. Selain itu, relokasi pedagang merupakan salah satu dampak dari pembangunan stasiun MRT.
 
Agus yakin dengan relokasi ini, pedagang akan mendapatkan tempat berjualan yang layak di salah satu gerai yang disediakan di Pasar Glodok. Hingga saat ini, dia masih menunggu respons dari PD Pasar Jaya sebagai pihak yang bersedia menampung ratusan pedagang tersebut.
 
Sebanyak 160 pedagang kaki lima (PKL) direncanakan direlokasi ke Pasar Glodok dalam waktu dekat. Nantinya, para pedagang akan menempati lantai bawah Pasar Glodok untuk memudahkan akses bagi pembeli.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif