NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom/Candra Yuri Nuralam
Ilustrasi. Medcom/Candra Yuri Nuralam

Akses Menuju Jakarta Lebih Lengang

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 17 Maret 2020 10:25
Jakarta: Akses menuju Jakarta terpantau lebih lengang hari ini. Situasi ini diduga terjadi imbas sejumlah sekolah, perusahaan, dan instansi menerapkan kebijakan belajar dan bekerja dari rumah.
 
Salah satunya di Jalan Joglo Raya. Pantauan Medcom.id, arus lalu lintas di salah satu akses utama warga Tangerang menuju Jakarta itu lebih lancar dari biasanya.
 
Waktu tempuh dari Ciledug, Tangerang, menuju kawasan Kompleks Parlemen, Senayan, misalnya, menghabiskan satu jam menggunakan sepeda motor. Hari ini lebih cepat, menjadi sekitar 30 menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:ASN DKI Kerja dari Rumah Akibat Wabah Korona
 
Situasi lengang juga terjadi di Jalan Muchtar Raya. Padahal, jalur tersebut macet parah saban hari, apalagi di jam sibuk. Kendaraan juga bisa melaju cukup kencang di Jalan Joglo Raya. Penumpukan kendaraan di lampu lalu lintas persimpangan Jalan Srengseng Raya pun tidak ada.
 
Kemudian, arus lalu lintas terpantau ramai lancar hingga Jalan Raya Pos Pengumben, Jalan Arteri Permata Hijau, Jalan Patal Senayan Simprug, Jalan Asia Afrika, hingga Jalan Gelora, Jakarta.
 
Pemerintah mengimbau masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah mencegah penyebaran virus korona. Presiden Joko Widodo meminta masyarakat bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif