Skywalk Kebayoran. MI/Adam Dwi.
Skywalk Kebayoran. MI/Adam Dwi.

Skywalk Kebayoran Lama Bakal Diresmikan Besok

Putri Anisa Yuliani • 26 Januari 2023 10:35
Jakarta: Jembatan layang atau skywalk Kebayoran Lama akan diresmikan Jumat, 27 Januari 2023. Peresmian jembatan sepanjang 452 meter itu rencananya juga akan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 
 
Sebelumnya, jembatan layang ini dibangun mulai akhir tahun lalu. Jembatan akan menghubungkan moda TransJakarta Koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus), Koridor 13 (Ciledug-Blok M-Tendean) dengan KRL Jabodetabek di Stasiun Kebayoran. 
 
"Ya rencananya besok akan diresmikan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Januari 2023. 
 

Baca juga: MRT Targetkan Jumlah Penumpang Harian Capai 70 Ribu Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebenarnya, menurut Hari, pembangunan jembatan layang ini sudah selesai 100 persen sejak awal Januari lalu. Lift untuk penumpang prioritas telah selesai dan siap beroperasi. Pun dengan lampu LED yang mengelilingi badan jembatan telah terang menyala dengan lampu warna warni di malam hari. 
 
Namun, peresmiannya ditunda karena menunggu penyelesaian revitalisasi Halte Pasar Kebayoran Lama. Hari menyebut revitalisasi halte Transjakarta itu kini sudah selesai. 
 
"Iya sudah selesai untuk halte," tuturnya.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif