Ilustrasi Transjakarta/MI/Susanto
Ilustrasi Transjakarta/MI/Susanto

TransJakarta Buka Rute ke Jakarta Fair Kemayoran

Nasional transjakarta transportasi
Nur Azizah • 29 Mei 2019 03:56
Jakarta: PT TransJakarta membuka rute khusus untuk pengunjung Jakarta Fair Kemayoran. Rute yang dimaksud yakni Rute 2C dari Halte Monas-JIExpo Kemayoran.
 
Rute ini dioperasikan sejak Jakarta Fair Kemayoran dibuka pada 22 Mei 2019 lalu. Koridor 2C hanya berlaku saat ajang pameran terbesar di Asia Tenggara itu diselenggarakan.
 
"Mei minggu lalu kita buka rute ke Jakarta Fair. Dari tahun sebelum-sebelumnya kita juga operasikan," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rute itu melewati Halte Balai Kota, Halte Gambir 2, Halte Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, hingga JIExpo Kemayoran. Selain itu ada Rute PRJ1 dari Halte PGC (Pusat Grosir Cililitan) 1 - JIExpo Kemayoran.
 
Kemudian Rute PRJ2 dari Halte Kampung Melayu-JIEXPO Kemayoran. Ada pula Rute PRJ3 dari Halte Pulogadung 1 - JIEXPO Kemayoran.
 
Rute ini akan beroperasi hingga PRJ berakhir hingga 30 Juni 2019. Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengusung tema Jakarta Fair Indonesia Bersatu dengan sub tema 'Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika.
 
Alasan tema ini diambil lantaran Jakarta Fair Kemayoran dianggap dapat menjadi pemantik persatuan masyarakat Indonesia. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran menjadi tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia.
 
"Kami berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair ini dapat memberikan efek posltlf demi terciptanya persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI," ucap Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann di Gedung Jakarta Internasional Expo, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
 
Jakarta Fair Kemayoran sudah diselenggarakan selama 52 tahun sejak tahun 1968. Pameran dan kegiatan hiburan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke-492 tahun.
 
Jakarta Fair Kemayoran akan berlangsung selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Selama Ramadan, pihak penyelenggara akan menyediakan takjil gratis bagi para pengunjung.
 
Tak hanya itu, jam operasional Jakarta Fair pun akan disesuaikan. Jelang hari Raya Idul Fitri, yakni mulai tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, event ini akan dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.
 
Sedangkan saat Lebaran, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Sedangkan hari lainnya, pameran tertua di Indonesia itu akan dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.
 
Jakarta Fair Kemayoran akan diisi sejumlah artis Tanah Si mulai dari Sheilla on 7, Ari Lasso, Superman Is Dad, Godbless, PAS Band, Endank Sukanti, Ayu Ting Ting, dan Tonny Q. Tak hanya diisi dengan penyanyi Pop, Jakarta Fair Kemayoran juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Betawi, mulai dari Gambang Kromong, Marawis, dan tarian-tarian tradisional.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif