Baru Dilantik, Walkot Jaktim Percepat Normalisasi Kali Ciliwung

Husen Miftahudin 05 Juli 2018 18:42 WIB
normalisasi ciliwung
Baru Dilantik, Walkot Jaktim Percepat Normalisasi Kali Ciliwung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik lima walkot dan satu bupati - Medcom.id/Husen Miftahudin.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Anwar sebagai Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim), menggantikan Bambang Musyawardana. Usai dilantik, Anwar berkeinginan untuk mempercepat normalisasi Kali Ciliwung.

"Itu pesan Pak Gubernur. Tanah-tanah yang belum dibayarkan kita selesaikan secepat mungkin," ujar Anwar di Balairung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Juli 2018.

Penanganan banjir menjadi program utama Anwar sebagai Wali Kota Jaktim. Namun, mantan Wakil Wali Kota Jaktim itu ingin percepatan normalisasi Kali Ciliwung tidak serampangan.


"Ini harus ditangani dengan baik agar warga (juga) bisa merasa nyaman," tutur dia. 

Anwar mengakui wilayah paling timur Ibu Kota itu punya permasalahan yang kompleks. Dia berjanji bakal menyelesaikan semua permasalahan yang ada secara komprehensif.

"Jadi harus tata wilayah. Pak Gubernur bilang harus bangun birokrasi yang kompak, solid, tidak kerja parsial, tapi kerja bersama," beber dia. 

Anwar ingin segera bekerja menyelesaikan permasalahan yang ada di Jaktim. Terlebih, DKI tengah berbenah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Benar, ada event internasional Asian Games harus kita sukseskan bersama-sama. Asian games ini suatu kebanggaan buat kita," pungkas Anwar.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id