Anies Bangun Panggung Seni di Monas
Monas. Foto: MI/Panca Syurkani.
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan panggung seni untuk warga di Monas, Jakarta Pusat. Fasilitas yang diberi nama "Panggung Senja" itu dibuat sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies ingin ruang terbuka di Ibu Kota dimanfaatkan untuk kegiatan kesenian. Panggung Senja pun akan digelar setiap Sabtu dan Minggu, pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. 

"Pelaksanaannya sudah mulai dilakukan pada Sabtu kemarin," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018


Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas Munjirin menyampaikan pihaknya telah menyiapkan panggung dan pengeras suara yang bisa digunakan masyarakat. Panggung dibangun di sisi silang barat Monas.

Baca: Anies Bentuk Tim Pertimbangan Monas

Masyarakat maupun seniman yang ingin tampil di Panggung Senja bisa mendaftar ke pihak UPT Monas. Nantinya, UPT Monas akan menyeleksi dan membuat jadwal sebelum mereka tampil.

"Sekarang kita lagi susun dulu kriteria siapa saja yang bisa tampil. Tapi yang pasti mereka tidak akan dipungut biaya," jelas dia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id