Warga korban kebakaran Pasar Gembrong bersilahturahmi usai salat Idulfitri di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022). ANTARA/Yogi Rachman
Warga korban kebakaran Pasar Gembrong bersilahturahmi usai salat Idulfitri di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022). ANTARA/Yogi Rachman

Korban Kebakaran di Pasar Gembrong Menantikan Bantuan Hunian

Nasional Kebakaran Pasar Kebakaran Pasar Gembrong kebakaran di pasar gembrong
Antara • 02 Mei 2022 16:18
Jakarta: Korban kebakaran di RW 01 Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, menantikan bantuan hunian baru dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara Maju Saiman mengatakan saat ini sebagian warga Pasar Gembrong masih bertahan di lokasi pengungsian.
 
"Sebagian ada yang pulang kampung, sebagian ada yang cari kontrakan baru sampai rumah bisa dibangun sehingga bisa ditempati," kata Maju Saiman dilansir Antara, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: Warga Pasar Gembrong Jadikan Idulfitri Momen untuk Bangkit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang akrab disapa Yongki itu menjelaskan setelah Idulfitri rencananya akan dilakukan pendataan kembali warga yang terdampak korban kebakaran pada 24 April 2022 tersebut. "Kami melakukan pendataan dan bekerjasama dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk arahan selanjutnya," jelas Yongki.
 
Rencananya, warga RW 01 juga akan melakukan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sisa puing kebakaran yang menghanguskan sekitar 400 bangunan tersebut. "Rencana terdekat kami akan mengadakan kegiatan kerja bakti. Kemudian pendataan pengontrak dan pemilik, baru sosialisasi apa (solusi) dari pemerintah daerah," tutur Yongki.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif