Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Medcom.id/Yurike Budiman

Pendatang Diminta Pastikan Pekerjaan dan Tempat Tinggal Saat ke Jakarta

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI Pendatang Baru
Putri Anisa Yuliani • 10 Mei 2022 14:05
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan Jakarta terbuka bagi siapa pun, termasuk para pendatang. Namun, dia mengimbau pendatang harus memastikan tempat tinggal dan pekerjaan selama di Ibu Kota.
 
"Jangan sampai nanti salah informasi lalu datang ke Jakarta, sampai di Jakarta tidak mendapatkan pekerjaan seperti yang diharapkan, kemudian nanti di Jakarta menjadi pengangguran," kata Ariza di Balai Kota DKI, Senin malam, 9 Mei 2022.
 
Dia berharap para pendatang yang merantau ke Jakarta memiliki bekal yang cukup agar bisa bertahan hidup. "Kami minta seluruh warga yang ingin datang ke Jakarta, yang ingin mengadu nasib atau yang ingin bekerja, tolong diperhatikan kembali kepastian tempat bekerjanya di mana," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 1.500 Pendatang Diprediksi Tinggal di Jakarta Pusat
 
Politikus Partai Gerindra itu mengatakan pekerjaan bisa dicari di mana saja, bahkan di daerah asal. Menurut dia, para warga usia produktif yang memiliki keterampilan bisa membangun perekonomian di daerah asalnya.
 
"Tentu kita juga berharap tidak semua harus bekerja di Jakarta. Mari kita bangun kampung kita masing-masing, desa kita masing-masing, kota kita. Banyak tempat pekerjaan yang lain yang bisa kita kerjakan di desa, di kampung, di kota kita masing-masing," kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif