Sandi Tantang Menteri Susi Lomba di Danau Sunter

Haifa Salsabila 04 Januari 2018 03:41 WIB
dki jakartapemprov dkianies-sandi
Sandi Tantang Menteri Susi Lomba di Danau Sunter
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta, Jumat (20/10)/Foto: Antara/Galih Pradipta
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana mengadakan Festival Danau Sunter pada Februari mendatang. Festival ini merupakan ajang perlombaan olahraga air antara Sandi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Nanti juga rencananya selain lomba saya lawan Bu Susi, di mana Bu Susi paddling dan saya renang, akan dibuka juga untuk beberapa atlet profesional," ujar Sandiaga saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 3 Januari 2017.

Sandiaga menuturkan bahwa dirinya telah bertemu dengan perwakilan Menteri Susi yakni tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membahas lebih lanjut mengenai kualitas air di Danau Sunter. Mereka membicarakan aspek keselamatan agar acara perlombaan berlangsung lancar.


Dari rapat tersebut telah ditetapkan bahwa lokasi acara akan diadakan di Danau Sunter bagian timur. Pihaknya sudah menunjuk tim untuk mengatur acara lomba yang akan dipimpin oleh Walikota Jakarta Utara Husein Murad, dengan koordinasi bersama Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Sandi pun mengharapkan bahwa festival ini dapat melibatkan publik, sehingga warga pun dapat menikmati langsung acara perlombaan antara dirinya dan Menteri Susi.

"Menjadi sebuah percontohan dimana fokusnya bukan pada lombanya, tapi bagaimana DKI menjawab tantangan Bu Susi untuk membuat waduk atau danau di wilayah DKI cantik dan indah. Sehingga bisa digunakan untuk kebaikan masyarakat," tandas Sandi.



(CIT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id