Kali Ciliwung di belakang Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat, yang kini bersih -- MTVN/Riyan Ferdianto
Kali Ciliwung di belakang Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat, yang kini bersih -- MTVN/Riyan Ferdianto

Katulampa Siaga Dua, Warga Bantaran Kali Ciliwung Diminta Waspada

Nasional banjir katulampa
Eko Nordiansyah • 06 November 2016 20:14
medcom.id, Jakarta: Warga bantaran kali Ciliwung diminta mewaspadai banjir yang akan datang. Pasalnya saat ini Bendung Katulampa Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan berada pada status siaga dua mencapai ketinggian 170 sentimeter. 
 
Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengaku telah melaporkan adanya aktivitas kenaikan permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa kepada pihak DKI Jakarta dan penjaga pintu air di Depok dan juga Manggarai.
 
"Informasi ini disampaikan agar warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung mewaspadai adanya kenaikan permukaan secara tiba-tiba," kata dia dikutip dari Antara, Minggu (6/11/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya meminta warga untuk mengantisipasi sembilan jam ke depan, karena air akan sampai di Pintu Air Manggarai. Diperkirakan air dari Puncak akan tiba di Jakarta pada esok dini hari.
 
Adapun wilayah yang akan dilalui air Sungai Ciliwung seperti, Srengseng Sawah, Rajawati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.
 
Sebagian wilayah Bogor kota dan kabupaten diguyur hujan lebat disertai guruh dan petir. Selain mengakibatkan permukaan Sungai Ciliwung meningkat, hujan petir yang menyebabkan sebuah tower BTS di wilayah Curug Mekar, Kota Bogor terbakar akibat sambaran petir.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif