Holywings. Foto: IG Holywings.
Holywings. Foto: IG Holywings.

12 Outlet Holywings di Jakarta Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan?

Sri Yanti Nainggolan • 29 Juni 2022 11:37
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencabut izin 12 outlet klub malam Holywings sejak Senin, 27 Juni 2022. Sejumlah karyawan pun terdampak. 
 
"Masyarakat yang sudah bekerja akhirnya menjadi korban. Nanti akan kita carikan solusi terbaiknya," janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Ariza menjelaskan program pengetasan kemiskinan dapat menjadi salah satu upaya agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ariza juga menekankan kasus yang menimpa Holywings harus menjadi pembelajaran bagi tempat usaha lainnya, terutama dalam memenuhi perizinan.
 
12 Outlet Holywings di Jakarta Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo

"Kami minta semuanya harus memperhatikan syarat-syarat. Jadi jangan dianggap enteng, jangan diabaikan aturan ketentuan kita semua ingin menegakkan aturan untuk kepentingan warga Jakarta," bebernya.
 

Syarat Holywings buka kembali 

Sebanyak 12 outlet Holywings yang telah ditutup diperkenan kembali beroperasi setelah menyelesaikan persoalan perizinan. Sanksi penutupan diberikan setelah belasan outlet Holywings itu mekakukan pelanggaran administrasi.
 
"Sejauh persyaratan izin-izinnya dapat dipenuhi sesuai dengan aturan ketentuan ya siapa saja yang punya usaha diperbolehkan," ujar Ariza. 
 
Baca: 12 Outlet Holywings Ditutup, Wagub Janji Carikan Solusi untuk Karyawan Terdampak
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings di DKI. Pencabutan izin berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari Disparekraf dan DPPKUKM.
 
"Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi," papar Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif