TMII sepi pengunjung, pasca Jakarta berlakukan PPKM level 2. Foto: Dok/Metro TV
TMII sepi pengunjung, pasca Jakarta berlakukan PPKM level 2. Foto: Dok/Metro TV

Pemerintah Berlakukan PPKM Level 2, TMII Sepi Pengunjung

Nasional DKI Jakarta covid-19 PPKM Level 2 Varian Omicron
MetroTV • 08 Januari 2022 21:33
Jakarta: Saat ini pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 khususnya di wilayah Jakarta. Untuk itu pemerintah membatasi kegiatan masyarakat di kawasan wisata hingga tanggal 17 Januari 2022. Salah satunya di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.
 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) TMII Adi Widodo mengatakan, saat ini pengunjung TMII mengalami penurunan yang signifikan.
 
"Dari hasil laporan pada Senin hingga Jumat kemarin, rata-rata jumlah pengunjung tercatat 2.500 per hari. Terjadi penurunan pada awal tahun baru yang bisa mencapai 15 ribu," jelas Adi dalam tayangan program Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 8 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adi menerangkan, aturan-aturan yang berlaku di TMII saat ini mengalami perubahan. "Apabila di level 1 kita membatasi sebanyak 75 persen maka di level 2 kita turunkan kuota menjadi 50 persen yaitu 30 ribu pengunjung. Namun, saat ini  pencapaian kuota itu belum tercapai," kata Adi.
 
Sebagai penutup, Adi menjelaskan ada beberapa syarat yang harus pengunjung patuhi ketika memasuki kawasan TMII.
 
"Masuk TMII harus lewat aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker dan cek suhu. Selain pembelian tiket secara online, di depan gerbang kami juga melayani penjualan tiket tapi semua pembayarannya non tunai," kata Adi.
 
Pemerintah kembali memberlakukan PPKM Level 2 karena adanya kenaikan kasus Covid-19 dan pertambahan varian Omicron. Tercatat sudah ada 311 kasus Omicron. (Monique Handa Shafira)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif