Anies Rombak Seluruh Wali Kota di DKI
Anggota Komisi A DPRD DKI Gembong Warsono/ANT/M. Agung Rajasa
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali merombak penjabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kali ini, Anies merombak seluruh wali kota di lima wilayah DKI Jakarta.

Anggota Komisi A Gembong Warsono menyebut usulan itu dibahas dalam rapat pimpinan terbatas DPRD DKI Jakarta.

"Kemarin sore sudah ada pembahasan di lantai 10 untuk menindaklanjuti usulan gubernur," kata Gembong saat dihubungi, Kamis 5 Juli 2018.


Gembong menyampaikan seluruh Komisi A menyepakati calon-calon wali kota yang diajukan. Anies mengusulkan Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Menghantara menggantikan sang Wali Kota Mangara Pardede.

"Dia juga mengusulkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Syamsuddin Lologau untuk jadi wali kota Jakarta Utara menggantikan Husen Murad," ujar Gembong.

Sementara Husen Murad akan menjabat Bupati Kepulauan Seribu. Dia menggeser posisi Irmansyah.

"Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar naik menjadi wali kota menggantikan Bambang Musyawardana," beber dia.

Sedangkan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi diganti Rustam Effendi. Rustam pernah menjadi wali kota Jakarta Utara namun mengundurkan diri setelah berseteru dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

Pelantikan wali kota baru diinformasikan diagendakan siang nanti. Sayangnya, belum ada tanggapan resmi Badan Kepegawaian Daerah.

Sedangkan Gembong tak mengetahui pasti kapan pelantikan digelar. Pelantikan merupakan wewenang gubernur.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap calon wali kota dapat menerjemahkan visi misi gubernur dan wakil gubernur. "Harapan kita mudah-mudahan ini mampu menterjemahkan kebijakan gubernur di lapangan. Kalo tidak bisa kan tidak ada percepatan," ucap dia.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id