Sandi Ingin Kepala Dinas Jago Ngomong
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan memutasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk eselon II setingkat kepala dinas. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin kepala dinas yang baru cakap berkomunikasi.
 
Menurut Sandi, masyarakat kerap menerima informasi yang simpang siur terkait sejumlah kebijakan.

"Level kepala dinas itu harus punya pola komunikasi dengan publik.  Dengan wartawan bukan hanya berteman, tapi harus punya kemampuan menyampaikan informasi dengan baik," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018.

Baca: `Kabinet` Anies Cemas


Sandi mengatakan, tiga hal yang harus dipahami kepala dinas dalam menyampaikan informasi pada publik. Pertama, soal filosofi kebijakan, penjelasan teknis, dan dampaknya terhadap masyarakat
 
"Jangan simpang siur. Tulisan kalian (media) kadang saya bingung bacanya," kata Sandiaga.
 
Sandi belum tahun kapan SKPD DKI akan dirombak. Sandi juga enggan memberitahu kepala dinas mana yang akan dicopot. Yang jelas, Sandi ingin kepala dinas cakap berkomunikasi.
 
"Saya enggak mau memberikan asersi dinas per dinas. Tapi komunikasi harus menjadi kemampuan dari setiap pimpinanan, karena dia kepala dinas. Jadi dia harus mampu berkomunikasi lebih dan bisa memberikan guideline," katanya.



(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id