Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Anies Undang Investor Tanamkan Modal di Jakarta

Nasional investasi Anies Baswedan Modal Asing
Al Abrar • 12 November 2021 00:42
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang investor global untuk menanamkan modal di Ibu Kota. Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Jakarta Investment Forum (JIF), Kamis, 11 November 2021.
 
Dalam sambutannya, Anies mengatakan, masa pandemi menjadi tantangan besar. Meski demikian, Anies mengungkapkan pada masa pandemi ini juga memberi peluang untuk mendorong inovasi perkotaan hingga merencanakan pembangunan kota. Apalagi saaat ini Ibu Kota menunjukkan pemulihan seiring capaian vaksinasi dan penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level Satu.
 
“Pandemi telah membawa dampak bagi perekonomian kita, tentunya terutama pada kemampuan fisik. Namun, pandemi juga menghadirkan peluang, peluang yang memungkinkan kita untuk mendorong lebih banyak inovasi di kota-kota kita, cara hidup dan untuk mempercepat rencana pembangunan kota,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas kondisi tersebut, Anies membuka peluang kepada para investor untuk berkolaborasi bersama dalam pemulihan kondisi di Jakarta.
 
“Ini menandakan pemulihan ekonomi lokal kita, dan indikator ekonomi. Semua itu menunjukkan itu. Ya, Jakarta sebenarnya benar-benar untuk sebagian besar bisnis siap untuk lebih banyak investasi dan peluang terbuka lebar sebagai bagian dari strategi pemulihan,” jelasnya.
 
Baca: Anies Anggap Orang yang Memprioritaskan Kepentingan Umum Pahlawan
 
“Melalui Jakarta Investment Forum, kami ingin mendorong anda semua peserta dari berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi untuk belajar dan kemudian untuk berinvestasi bersama kami di Jakarta,” tambahnya.
 
Untuk itu, Anies memastikan akan terus berkomitmen dalam memberi peluang bisnis kepada semua investor, agar Jakarta menjadi pusat kota yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan dengan investasi secara cepat.
 
“Jadi kami berkomitmen untuk memberikan dan memberikan kesempatan yang inklusif atau setara kepada semua investor. Jadi, kami berharap partisipasi Anda akan mengubah kota ini menjadi pusat kota, tempat kita semua tinggal di ibu kota di mana transformasi jauh lebih cepat. Kami berharap Jakarta akan menjadi kota yang tangguh dan berkelanjutan melalui investasi yang datang lebih cepat,” ujarnya.
 
Jakarta Investment Forum (JIF) merupakan forum investasi tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Melalui JIF, Pemprov berharap dapat mempromosikan Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi.
 
JIF 2021 mengusung tema besar tentang Urban Health, Urban Mobility, dan Urban Tourism. Pembicara yang hadir antara lain Menko Marves Luhut Pandjaitan, MRT, Bank Indonesia, Jakarta Experince Board (JEB), Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti, Halodoc, WHO,  Accor Indonesia-Malaysia hingga Wali Kota London Sadiq Khan.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif