Petugas bermasker dan berpelindung wajah membersihkan lantai pada mal di Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas bermasker dan berpelindung wajah membersihkan lantai pada mal di Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Berkaca dari Tanah Abang, Mal dan Pasar di Jaksel Dipantau Ketat

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI tanah abang covid-19 pandemi covid-19 PSBM Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Aria Triyudha • 04 Mei 2021 00:00
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) mengawasi mal dan pasar guna mencegah membeludaknya pengunjung menjelang Lebaran 2021. Hal ini dilakukan setelah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, disesaki warga yang berbelanja kebutuhan Idulfitri 1442 Hijriah.
 
"PD Pasar Jaya (diminta) agar memanajemen supaya memperketat protokol kesehatan," kata pelaksana tugas (Plt) Wali ?ota Jakarta Selatan Isnawa Adji kepada Medcom.id, Senin, 3 Mei 2021.
 
Menurut dia, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk pencegahan covid-19 masih diterapkan di Ibu Kota. Operasional dan pengaturan pengunjung di pasar serta mal di Jaksel pun harus mengacu ketentuan PPKM mikro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kasus Covid-19 di DKI Bertambah 757
 
Dia menyebut jumlah pengunjung mal dan pasar di Jaksel sejauh ini masih dalam batas toleransi. Kondisi di mal dan pasar di Jaksel masih terkendali.
 
"Mal malah cenderung sepi," kata Isnawa.
 
Jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang membeludak pada Minggu, 2 Mei 2021. Kondisi ini memunculkan kekhawatiran akan meningkatnya kasus covid-19. 
 
Akses menuju Pasar Tanah Abang di sejumlah titik terpaksa ditutup polisi. Hal ini demi mencegah bertambahnya pengunjung ke Pasar Tanah Abang.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif