Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Antara/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Antara/Hafidz Mubarak A

Penularan Covid-19 Makin Masif, Ini Permintaan Gubernur Anies untuk Warga DKI

Nasional gubernur dki jakarta covid-19 Anies Baswedan
Adri Prima • 19 Juni 2021 16:50
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat untuk menghabiskan waktu akhir pekan ini di rumah dan menghindari bepergian yang tidak perlu. 
 
Menurut Anies, hal ini sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi di Jakarta. Di sisi lain kapasitas rumah sakit di Jakarta juga semakin terbatas karena tingginya jumlah pasien Covid-19. 
 
"Untuk Sabtu, Minggu ini di rumah saja, dihabiskan bersama keluarga tidak usah bepergian kecuali kalau ada kebutuhan yang mendesak, yang penting dan pokok. Kalau tidak ada di rumah saja dan kita semua hindari potensi penularan," kata Anies lewat video yang ia unggah di akun instagram pribadinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menambahkan, angka kasus penularan di DKI Jakarta menembus 4700 kasus yang merupakan salah satu yang tertinggi. Karena itu, berakhir pekan di rumah dianggap menjadi cara yang efektif untuk terhindar dari virus. 
 
"Hari kemarin di Jakarta itu angka penularannya lebih dari 4700, ini salah satu yang tertinggi jangan smapai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana apalagi saat ini kapasitas rumah sakit makin terbatas," sambung Anies. 
 
Sehari sebelumnya, Anies beserta jajarannya juga melakukan sidak ke beberapa tempat restoran, kafe dan rumah makan. 
 
Gubernur juga menghimbau pihak pengelola untuk mengambil sikap bertanggung jawab dan memperhatikan keselamatan seluruh warga.
 
Dia mengingatkan ancaman penyakit mampu menghilangkan kenikmatan rasa saat makan. Apalagi bila keluarga terdekat sudah terpapar virus, semua akan merasakan ketegangan atau kepanikan, termasuk pemerintah dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif