Antrean kendaraan roda empat di pintu masuk TMII tampak walau tidak terlalu panjang. Metro TV
Antrean kendaraan roda empat di pintu masuk TMII tampak walau tidak terlalu panjang. Metro TV

Headline News

Ganjil-Genap Berlaku di TMII, Pengunjung Tetap Ramai

Nasional Pariwisata sistem ganjil genap TMII pandemi covid-19 Headline News PPKM level 3
MetroTV • 19 September 2021 13:23
Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberlakukan ganjil genap untuk pembatasan di lokasi wisata. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan di tengah pandemi, Minggu, 19 September 2021.
 
“Kondisi TMII saat ini ramai calon pengunjung, karena memang untuk ganjil-genap baru diberlakukan pukul 12.00 Siang nanti,” kata reporter Metro TV Nena Tanda dalam program Headline News, Minggu, 19 September 2021.
 
Kemudian sudah banyak pengguna sepeda untuk memasuki kawasan TMII. Sementara itu, terdapat pula antrean kendaraan roda empat di pintu masuk TMII walau tidak terlalu panjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serta bagi masyarakat ingin mengunjungi TMII bukan hanya ganjil-genap saja, namun masyarakat juga harus memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk dilakukan pengecekan vaksinasi.
 
“Untuk penerapan protokol tempat wisata ini, harus mengikuti surat edaran ataupun peraturan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kesehatan,” kata  Nena Tanda
 
Lokasi wisata hanya diperbolehkan beroperasi sampai pukul 21.00 WIB. Tempat wisata, seperti Ancol dan TMII, diwajibkan untuk memberlakukan ganjil-genap yang berlaku mulai pukul 12.00-18.00 WIB. (Taris Dwi Aryani)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif