Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polisi Tangkap Pengeroyok Wartawan di Jakarta Barat

Nasional kekerasan terhadap wartawan
Zakaria Habib • 30 Januari 2020 00:38
Jakarta: Polisi menangkap delapan orang pelaku pengeroyokan terhadap wartawan Tribrata News, Yohanes Triadi, 35. Yohanes dikeroyok para pelaku di Daan Mogot KM 11 Kedaung Kali Angke, Cengkareng Jakarta Barat, saat korban datang ke Satpas SIM saat membuat SIM C.
 
“Ada delapan pelaku yang langsung kita amankan,” kata Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang kejadian penganiayaan yang diterima oleh korban. Belum diketahui motif para pelaku melakukan penganiayaan. Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan keterangan dari para pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita masih dalami apa motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban,” kata dia.
 
Yohanes mengalami luka memar pada kepala bagian belakang, dahi, hidung dan dada akibat dikeroyok. Menurut Yohanes, dia dikeroyok belum lama ini saat dirinya datang ke Satpas SIM untuk membuat SIM C.
 
Ketika itu korban ditawari dua orang tidak dikenal untuk membantu mengurus pembuatan SIM namun korban menolak. Selanjutnya korban melaporkan hal tersebut ke Petugas Kepolisian disana.
 
Kemudian dua orang tersebut diamankan dan dilakukan pendataan. Usai korban melakukan pembuatan SIM dan dalam perjalanan pulang, kendaraan korban dipepet oleh para pelaku.
 
“Motor saya dipepet dan setelah berhenti lalu salah seorang pelaku menanyakan Kenapa lu lapor lapor keluarga Gue dan bersamaan itu saya ditabrak kemudian saya langsung dikeroyok hingga tersungkur di got,” kata Yohanes.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif