Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Wanda Indana
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Wanda Indana

Djarot Bahas Nama Majid Raya di Rumah Gus Solah

Nasional masjid raya jakarta
Intan fauzi • 22 Maret 2017 14:58
medcom.id, Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menemui Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah di kediamannya di Mampang, Jakarta Selatan. Djarot bakal membahas penggunaan nama KH Hasyim Asy'ari untuk nama masjid raya yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat.
 
Djarot menceritakan, ia mendapat info dari anak Gus Solah, Ikbal Wahid alias Billy, bahwa Gus Solah sedang ada di rumah dan mengundangnya untuk bertemu. Pertemuan diagendakan pukul 17.00 WIB.
 
"Beliau kasih info bahwa Gus Solah ada di rumah sekaligus ngundang," aku Djarot di Jalan RS Ancol, Sunter, Jakarta Utara, Rabu 22 Maret 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Djarot menjelaskan, pertemuan itu untuk membahas nama KH Hasyim Asy'ariyang bakal dipakai untuk nama masjid raya Daan Mogot, Jakarta Barat. Gus Solah tak lain adalah cucu dari Kiai Hasyim.
 
"Beliau kan salah satu cucunya, maka perlu ke Gus Solah, minta doa restu, izin. Ini jadi tujuan utamanya gitu, sambil silaturahmi," ujar Djarot.
 
Kedatangan Djarot itu tak akan didampingi oleh pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Djarot bilang, Ahok sedang berhalangan hadir.
 
"Saya yang mewakili beliau (Ahok), tapi intinya minta izin (soal nama masjid)," katanya.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif