Pasar Tasik Masuk Penataan Tanah Abang Tahap II

Siti Yona Hukmana 09 April 2018 11:27 WIB
tanah abang
Pasar Tasik Masuk Penataan Tanah Abang Tahap II
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto Medcom.id Nur Azizah
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut Pasar Tasik masuk dalam penataan Tanah Abang tahap kedua.
 
"Pasar Tasik juga nanti masuk ke dalam penataan tahap kedua. Setiap Senin dan Kamis Pasar Tasik ini menjadi incaran masyarakat membeli produk garmen dan tekstil yang harganya terjangkau," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018.

Baca: Jalan Kebon Jati Tanah Abang Macet Parah

Menurut Sandi, penataan Pasar Tasik perlu dilakukan. Sebab, Pasar Tasik dapat menjadi pasar khusus bagi warga luar Jakarta. "Kita ingin ada wilayah yang dikhususkan untuk usaha pedagang dari luar Jakarta," ungkapnya.
 
Sandi berharap penataan Tanah Abang tahap kedua bisa memberikan solusi pedagang Tasik. "Ini yang menjadi harapan kita, penataan tahap kedua di Tanah Abang bisa menjadi solusi bagi mereka," tambahnya.
 
Seperti diketahui lahan Pasar Tasik kini bersengketa, lahan itu sudah disegel Polda Metro Jaya dan pedang dilarang melakukan aktivitas di lokasi itu. Akibatnya, para pedagang terancam tidak bisa berjualan. "Kita sudah enggak boleh berjualan di sana. Lahan itu bermasalah," ujar salah satu pedagang kepada Medcom.id.
 
Sementara itu, jam berjualan pun dibatasi hingga ada tempat penampungan sementara. Pedagang masih diperbolehkan berjualan, namun sampai pukul 11.00 WIB.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id