Ketua Dewan Penasihat Perempuan Bangsa, Rustini A. Muhaimin Iskandar. Foto: Istimewa
Ketua Dewan Penasihat Perempuan Bangsa, Rustini A. Muhaimin Iskandar. Foto: Istimewa

Penderita Kanker Serviks di Jakarta Masih Tinggi

Nasional kanker serviks
29 Juli 2017 16:54
medcom.id, Jakarta: Penderita kanker serviks di Jakarta disebut masih tinggi. Kementerian Kesehatan menyebut ada sekitar 19.000 penderita kanker serviks di Ibu Kota.
 
Sebagai upaya menguranginya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa, sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berinisiatif menggelar bakti sosial pengobatan gratis kanker serviks di Kampung Pulo, Jatinegata, Jakarta Timur.
 
"Masih banyak warga miskin yang terkendala akses layanan kesehatan yang layak," kata Ketua Dewan Penasihat Perempuan Bangsa, Rustini A. Muhaimin Iskandar, dalam keterangan tertulis, Sabtu 29 Juli 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rustini mengatakan lingkungan yang kotor merupakan salah satu faktor berkembangnya kanker serviks. "Generasi sehat adalah generasi unggul. Untuk menciptakan generasi sehat harus dimulai dari ibu yang sehat dan balita yang terawat," katanya.
 
Anggota DPR RI Komisi IX Nihayatul Wafiroh mengatakan DPP Perempuan Bangsa berkomitmen membantu kaum perempuan memahami pentingnya pola hidup sehat. "Kanker serviks merupakan pemicu kematian pertama untuk perempuan di Indonesia," tuturnya.
 
Di sela-sela pengobatan gratis, DPP Perempuan Bangsa juga membagikan makanan gratis bagi anak-anak dan balita.
 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif