Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian
Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian

Jumlah Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Ada 66 Orang

MetroTV • 04 Desember 2022 01:35
Jakarta: Pasien covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta berjumlah 66 orang per Sabtu, 3 Desember 2022. Angka kenaikan pasien covid-19 dinilai fluktuatif namun masih terkendali.
 
Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Mintoro Sumego mengatakan, sebanyak 60 orang dari 66 pasien covid-19 bergejala ringan, sedangkan enam lainnya komorbid. Pasien covid-19 ini didominasi usia 18-45 tahun.
 
"Jumlahnya ada 66 kira-kira BOR-nya itu adalah 11,74 persen jumlah pasien fluktuatif tertinggi 111 pasien terendah 58 tapi masih terkendali," kata dia, Sabtu, 3 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mintoro mengungkapkan, 95 persen dari pasien yang menjalani rawat inap di RSDC Wisma Atlet sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. Bahkan 88 persen pasien telah menerima vaksin booster.
 
"Pasien masuk hari ini ada satu, dinyatakan sembuh ada tujh, jadi ada pengurangan pasien sebanyak enam. Dari yang masuk itu 95 persen sudah melaksanakan vaksin dan bahkan 88 persen sudah melaksanakan booster," ungkapnya.
 

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah 3.655 Orang Hari Ini


 
Berdasarkan hasil pemeriksaan Kementerian Kesehatan, terdapat 11 orang pasien yang terserang varian XBB. Namun pasien-pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang dua minggu yang lalu.
 
Untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 akibat libur natal dan tahun baru, Mintoro memastikan akan menambah jumlah tempat tidur yang ada. Nantinya sebanyak empat tower akan digunakan jika mengalami lonjakan kasus.
(Sarah Ruhendi)

 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif