Sandi Jamin Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

Nur Azizah 13 Desember 2017 08:00 WIB
pemprov dkianies-sandi
Sandi Jamin Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menjamin stok pangan aman hingga Natal dan Tahun Baru. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan PT Food Station Tjipinang, PD Pasar Jaya, dan Dharma Jaya untuk memastikan ketersediaan stok pangan.

"Alhamdulillah pasokan untuk bahan-bahan pokok, pangan, cukup. Pangan kita ada di level aman, khususnya beras," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2017.

Sandi menyampaikan, ketersediaan pangan juga bisa digunakan hingga siklus cuaca ekstrem selesai. Hal ini dikarenakan rantai distribusi bahan pokok di Jakarta terbilang sederhana.


"Kita mencermati siklus cuaca yang sangat ekstrem dan kita memastikan bahwa pasokan bahan pangan di DKI aman," imbuh dia.

Baca juga: Stok Pangan Cukup hingga Akhir Tahun

Ia berharap tidak ada gejolak terkait bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Tak hanya Pemprov DKI, Polri juga tengah berupaya menjaga kestabilan harga pangan di Indonesia.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, momentum akhir tahun kerap digunakan para kartel dan mafia untuk mengeruk keuntungan. Buntutnya, masyarakat jadi korban. 

"Dari sudut padang kami, ini dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk ambil keuntungan dan menjadi momentum yang baik. Kita harus mengulang kesuksesan saat Lebaran," jelas Tito di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017. 




(CIT)