Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Puskesmas Ciracas Tak Tahu 2 PMKS Meninggal

Nasional Virus Korona pmks PSBB
Zaenal Arifin • 20 Mei 2020 00:47
Jakarta: Kepala Puskesmas Ciracas, Sunersih Handayani, mengaku belum mendapat informasi terkait adanya dua penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang meninggal. Sebelum meninggal, Kedua PMKS itu sempat ditampung di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.
 
"Jadi saya belum tahu, bisa ditanyakan langsung ke Sudin (Suku Dinas Sosial)," ujar Sunersih ketika dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Sunersih mengatakan para PMKS bukan hanya ditangani petugas dari Puskesmas Ciracas selama di GOR. Adapula petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang melakukan perbantuan. "Tim medis yang menangani PMKS di GOR Ciracas merupakan petugas gabungan, bukan hanya dari Puskesmas Ciracas," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua PMKS dari GOR Ciracas Meninggal di RS
 
Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Timur, Purwono, mengatakan kedua PMKS itu meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Pasar Rebo dan RSUD Budhi Asih.
 
"Untuk kapan meninggalnya saya harus lihat datanya dulu. Menurut keterangan dokter bukan meninggal karena covid-19," kata Purwono.
 
Sejak 27 April 2020, Dinas Sosial Jakarta Timur menjaring dan menempatkan PMKS di GOR Ciracas. Total ada sebanyak 371 PMKS yang terjaring Dinas Sosial Jakarta Timur hingga Selasa, 19 Mei 2020.
 
Sebanyak 174 PMKS sudah dipulangkan. Sedangkan, sebanyak 59 PMKS ditampung di GOR Ciracas.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif