Wagub DKI Harus Jago Kelola APBD
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Foto: Medcom.id/Dheri.
Jakarta: Wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dinilai harus memahami cara mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. APBD DKI 2019 diperkirakan mencapai Rp87 triliun, meningkat Rp4 triliun dari APBD 2018.
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta calon wagub DKI tidak berasal dari daerah yang memiliki APBD kecil.
 
"Saya minta kepada dua partai (Geridra dan PKS) ini mencari calon yang kapabel, mengerti masalah Jakarta, jangan dari daerah yang APBD-nya masih kecil," kata Prasetio di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.
 
Politikus PDI Perjuangan ini ingin pengganti Sandiaga benar-benar mengerti persoalan APBD. Menurutnya, hal itu penting agar bisa mengeksekusi program-program yang sudah diamanatkan dalam APBD tersebut.
 
"Keluarkan calon yang memang mengerti masalah Jakarta dan tahu masalah APBD. Karena APBD DKI itu sangat luar biasa besar, Rp87 triliun," ungkap dia.

Baca: Kandidat Wagub DKI akan 'Dikuliti'

Hingga saat ini sudah ada dua nama yang akan diusung PKS. Dua nama itu yakni Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.
 
Dua nama itu harus melewati uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Gerindra dan PKS. Namun, hingga saat ini belum dipastikan kapan uji kelayakan dan kepatutan tersebut dilaksanakan.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id