Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id

Kunjungi 3 Negara Eropa, Anies Baswedan akan Membahas Kerja Sama MRT

Nasional mrt transportasi Eropa Anies Baswedan
Antara • 10 Mei 2022 09:35
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengunjungi tiga negara di Eropa, yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis. Salah satu agendanya membahas kerja sama pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.
 
"Pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT dan transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dilansir Antara, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Anies dijadwalkan berangkat ke Eropa pada malam hari, Selasa, 10 Mei 2022 dengan tujuan kunjungan ke kota London, Berlin, dan Paris selama delapan hari. Selain soal MRT, perjalanan Anies ke Benua Biru juga dalam rangka memenuhi undangan komunitas di kawasan itu terkait mobilitas dan transportasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Baswedan Gelar Halal Bihalal di Balai Kota
 
Agenda lainnya, terkait rencana kerja sama sister city dan smart city. Riza menerangkan Jakarta sudah memiliki kerja sama sister city dengan sejumlah kota di dunia, di antaranya Jeddah, Seoul, Islamabad, Rotterdam, Tokyo, Los Angles, Casablanca, dan Beijing.
 
Kemudian, Arkansas, Berlin, New South Wales, Paris, Bangkok, Hanoi, Istanbul, Maputo, Kyiv, Moskow, Jerusalem, Pyongyang, hingga Budapest.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif