Ilustrasi Ancol. Medcom.id
Ilustrasi Ancol. Medcom.id

Lahan Perluasan Ancol Diminta untuk Membangun Rusun Nelayan

Nasional pembangunan jaya ancol
Sri Yanti Nainggolan • 29 Juni 2020 18:45
Jakarta: Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta meminta lahan kontribusi dari PT Pembangunan Jaya Ancol (PT PJA) digunakan untuk kepentingan rakyat. Salah satunya untuk membangun rumah susun (rusun) nelayan.
 
Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian Untayana menilai nelayan adalah kelompok paling rentan terkena imbas dari reklamasi tersebut. Mereka tinggal di area tak layak dan berisiko tinggi terkena banjir.
 
"Gubernur Anies (Baswedan) bisa memanfaatkan proyek reklamasi untuk atasi masalah ini," ujar Justin dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perluasan Kawasan Ancol Terdeteksi Demi Ekspansi Bisnis Properti
 
Gubernur DKI Anies Baswedan telah menyetujui dua proyek reklamasi seluas 35 hektare dan 120 hektare di kawasan Ancol yang tertuang pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020. Dalam keputusan tersebut disebutkan bahwa PT Pembangunan Jaya Ancol sebagai developer harus menyerahkan kontribusi berupa lahan seluas enam hektare.
 
Justin mengatakan lahan itu bisa membangun setidaknya 4.000 unit rusun. Asumsinya, dibangun tower setinggi 16 lantai dan luas tiap unit 50 meter persegi.
 
"Tidak hanya hunian, lahan tersebut juga bisa digunakan untuk membangun kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat pasar, sekolah, dan puskesmas," kata dia.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif