(Ilustrasi) Proyek Underpass Senen. MI/Andri Widiyanto
(Ilustrasi) Proyek Underpass Senen. MI/Andri Widiyanto

Underpass Senen Extension Diuji Coba Lagi Hingga 9 Desember

Sri Yanti Nainggolan • 02 Desember 2020 11:56
Jakarta: Uji coba tahap kedua Underpass Senen Extension dimulai hari ini, 2 Desember 2020. Kendaraan dapat melintasi underpass selama tujuh hari penuh.
 
"Waktu pelaksanaan 2-9 Desember 2020," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Rabu, 2 Desember 2020.
 
Ia juga menyebutkan bahwa akan ada uji coba rekayasa lalu lintas di Simpang Senen. Hal ini terkait kendaraan yang bisa lewat area tersebut dan penggunaan underpass.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Underpass Senen Ditutup Sebulan
 
Kendaraan umum dan kendaraan pribadi dapat lewat dari arah Tugu Tani/Kwitang menuju ke arah Cempaka Putih/Pulogadung serta Salemba. Demikian juga dari arah Salemba menuju arah Lapangan Banteng/Atrium Senen dan Cempaka Putih.
 
Sementara, arah Cempaka Putih menuju arah Tugu Tani/Kwitang khusus untuk bus Transjakarta. Demikian juga untuk arus lalu lintas dari arah Atrium Senen menuju Salemba
 
Kemudian, arus lalu lintas dari arah Cempaka Putih dilarang putar balik di Simpang Senen.
 
Lalu, kendaraan dari arah Stasiun Senen yang akan menuju ke arah Cempaka Putih diminta putar balik di Jalan Pasar Senen menuju Jalan Bungur Besar Raya.
 
Arus lalu lintas dari arah Stasiun Senen yang menuju arah Salemba akan diarahkan ke Jalan Letjen Suprapto untuk putar balik menuju Simpang Senen kemudian belok kiri.
 
Syafrin juga menjelaskan bahwa Underpass Senen Extension dapat digunakan oleh kendaraan kecil dan sedang dari arah Cempaka Putih menuju arah Lapangan Banteng/Ancol serta arah Tugu Tani/Gambir.
 
"Arus lalu lintas dari arah Salemba atau Kampung Melayu menuju Ancol dan sebaliknya menggunakan flyover Senen," tambah dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif