Halte Bus GBK, Jakarta. MI/ Andri Widiyanto
Halte Bus GBK, Jakarta. MI/ Andri Widiyanto

Dilengkapi Wifi, Halte GBK Mulai Beroperasi

Selamat Saragih • 18 Agustus 2022 06:26
Jakarta: PT Tansportasi Jakarta (Transjakarta) telah merampungkan revitalisasi Halte Gelora Bung Karno (HGBK), Jakarta Pusat. Halte tersebut efektif melayani pelanggan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022. 
 
"Halte GBK merupakan salah satu dari total 46 halte yang direvitalisasi pada 2022 sebagai upaya Transjakarta untuk meningkatkan layanan dan fasilitas bagi pelanggan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta, Anang Rizkani Noor, di Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022. 
 
Dia menambahkan, begitu juga revitalisasi Halte Transjakarta Kwitang rampung. Bahkan ada keistimewaannya yakni terdapat fasilitas toilet hingga Wifi di halte tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anang menjelaskan, halte baru ini hadir dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passanger information system (PIS), Wifi, mushala dan lainnya. 
 
“Harapan kita bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan kami,” lanjut Anang.
 

Baca juga: Gubernur DKI Tetapkan Tarif Integrasi Transportasi Rp10 Ribu


Sejak April lalu, PT Transjakarta mulai merevitalisasi sebanyak 46 halte dengan total anggaran senilai Rp600 miliar pada tahun ini. Revitalisasi halte tersebut dilakukan secara bertahap dengan lama pengerjaan enam bulan atau hingga Desember 2022. 
 
Dalam revitalisasi tersebut, lanjutnya, kapasitas dan fasilitas halte Transjakarta akan ditingkatkan. Revitalisasi diprioritaskan bagi halte-halte yang kesulitan menampung lebih banyak penumpang. 
 
Halte akan dibuat dengan suasana yang lebih terbuka, untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih luas. Jadi pelanggan akan lebih nyaman berada di halte Transjakarta.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif