Sejumlah pemuda melukis mural pada pondasi jalan layang di jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, dalam rangka penghargaan Adipura. Foto: Antara/Fanny Octavianus
Sejumlah pemuda melukis mural pada pondasi jalan layang di jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, dalam rangka penghargaan Adipura. Foto: Antara/Fanny Octavianus

79 Lokasi di Jakarta Utara Disiapkan Menghadapi Adipura 2019

Nasional adipura
Yurike Budiman • 01 Desember 2019 18:14
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan 79 lokasi untuk penghargaan Adipura 2019. Penilaian adipura akan dilaksanakan pada Senin, 2 Desember 2019.
 
"Penilaian ini tanggung jawab Jakarta Utara, bukan formalitas, tapi keseriusan kita semua dalam menata wilayah. Tentunya tidak hanya dikerjakan oleh camat dan lurah," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Jakarta, Minggu, 1 Desember 2019.
 
Ada dua kriteria yang harus dicermati dari 79 lokasi tersebut. Yakni, Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada), dan kondisi Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan dua kriteria tersebut setidaknya kita sudah tahu apa saja yang harus dikuatkan. Semestinya, Jakarta Utara ada peningkatan dalam hal itu," kata dia.
 
Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan Pemrpov DKI membutuhkan laporan baru terkait pengelolaan sampah di Jakarta Utara. Misalnya, berapa banyak sampah yang masuk ke TPA.
 
"Di Jakarta Utara baru dikelola sekitar 10,73 persen dari 900 sampai 1.000 ton sampah setiap hari," ujar dia.
 
Menurut dia, Pemprov DKI tak bisa bekerja sendiri dalam mengelola sampah. "Semua pihak dimohon kerja samanya, saling membantu bergandengan tangan dalam masalah pengelolaan sampah," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif