Go-Jek Janji Pertimbangkan Permintaan Mitranya

Fachri Audhia Hafiez 12 September 2018 17:08 WIB
ojek onlinetaksi online
Go-Jek Janji Pertimbangkan Permintaan Mitranya
kata VP Corporate Communication Go-Jek Indonesia, Michael Say. Foto: Medcom.id/Fachri.
Jakarta: PT Go-Jek Indonesia berjanji mengakomodir tuntutan para mitranya yang melakukan unjuk rasa. Para pengemudi transportasi online yang tergabung Gerakan Hantam Aplikasi Nakal (Gerhana) meminta para pemilik aplikator memperhatikan kesejahteraan para pengemudi.
 
"Janji kami satu hari ini adalah melibatkan teman-teman Gerhana setiap kali ada kebijakan baru, baik roda dua maupun empat. Kami akan mengajak diskusi," kata VP Corporate Communication Go-Jek Indonesia, Michael Say di depan kantornya, Gedung Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 12 September 2018.
 
Michael menegaskan, pengemudi tak perlu melakukan unjuk rasa untuk menyuarakan aspirasi. Go-Jek akan memfasilitasi tuntutan yang dilontarkan pengemudi.
 
Para pengemudi menuntut sejumlah hal, di antaranya menagih janji aplikator terkait kesejahteraan. Kedua, menolak keras aplikator menjadi perusahaan transportasi.
 
Ketiga, menolak keras eksploitasi terhadap driver online, dan menolak keras kartelisasi dan monopoli bisnis transportasi online. Keempat, meminta pemerintah menutup perusahaan dan membuat perusahaan baru jika permintaan mereka tidak digubris.
 
"Karena tuntuntannya ada empat. Rasanya lebih enak kalau kita ada duduk bersama dan kita bahas satu per satu poinnya. Semangatnya sama kok untuk kesejahteraan teman-teman semua," ujar Michael.

Baca: Pengemudi Transportasi Online Merasa Diperbudak

Terkait asuransi, kesulitan pengemudi di jalan, dan soal pendapatan yang disuarakan massa, Go-Jek Indonesia berjanji memprioritaskan persoalan tersebut.
 
"Nanti kita akan siapkan program mengenai asuransi dan yang ketiga kita akan siapkan untuk teman-teman dapat merencanakan keuangan. Kami harap ada koordinasi kepada teman-teman Gerhana," pungkas Michael.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id