Lokasi jatuhnya crane/Medcom.id/Sonya Michaella.
Lokasi jatuhnya crane/Medcom.id/Sonya Michaella.

Kontraktor Pastikan Santunan 4 Korban Crane Telah Diberikan

Nasional crane roboh
Dian Ihsan Siregar • 07 Februari 2018 01:54
Jakarta: Konsorsium Hutama Karya-Modern-Mitra telah merealisasikan santunannya untuk 4 orang korban kecelakaan kerja yang terjadi di proyek double-double track (DDT) Manggarai-Jatinegara pada hari Minggu, 4 Februari 2018.
 
Menurut Sekretaris Perusahaan HK, Adjib Al Hakim, perusahaan telah memberikan santunan sebesar Rp25 Juta untuk masing-masing keluarga korban.
 
"Disamping uang tunai tersebut, konsorsium juga menanggung penuh biaya penghantaran jenazah masing-masing lokasi rumah duka juga kita yang tanggung," ungkap Adjib dalam keterangan resminya, Selasa, 6 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan, biaya penghantaran ke masing- masing lokasi rumah duka, terdiri dari biaya ambulans, biaya peti jenazah, biaya memandikan jenazah, serta biaya pemeriksaan luka jenazah.
 
"Alhamdulillah kemarin malam, semua sudah kita tangani dan antarkan dengan lancar. Untuk jenazah almarhum Bapak Zaenudin kita antarkan ke Karawang, jenazah almarhum Bapak Sutisna kita antar ke Padalarang, sedangkan jenazah Bapak Dani Eko Prasetyo dan dan almarhum Bapak Joni Fitrianto kita antar langsung ke Purworejo," ungkap Adjib.
 
Terkait santunan asuransi yang akan diterima oleh keluarga korban, Adjib mengaku, hal sepenuhnya akan diselesaikan oleh BPJS.
 
"Sesuai ketentuan dari BPJS yang kami ketahui nanti masing-masing keluarga korban akan menerima santunan sebesar 48 kali gaji yang diterima," tukas Adjib.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif