Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Foto: Dok KPK
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Foto: Dok KPK

Lili Tak Hadir, Sidang Etik Ditunda hingga 11 Juli

Candra Yuri Nuralam • 05 Juli 2022 12:48
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar tidak menghadiri persidangan dugaan etik penerimaan fasilitas menonton MotoGP Selasa, 5 Juli 2022. Dewan Pengawas (Dewas) KPK terpaksa menunda persidangan sampai pekan depan.
 
"Majelis telah menunda sidang untuk dilanjutkan kembali hari Senin 11 Juli 2022, jam 10.00 WIB," kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Tumpak mengatakan sidang ditunda setelah Dewas menerima surat resmi dari pimpinan KPK. Melalui surat itu, Lili menyatakan berhalangan hadir karena harus menghadiri acara G20 di Bali.
 

Baca: Subkontraktor Fiktif Diduga Jadi Modus Korupsi di PT Amarta Karya


Lili diharapkan hadir dalam persidangan Senin, 11 Juli 2022. Dewas membutuhkan keterangannya untuk memproses persidangan etik dalam penerimaan fasilitas menonton MotoGP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lili Pintauli dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima beberapa fasilitas saat menonton MotoGP di Mandalika. Dia diduga mendapatkan akomodasi hotel hingga tiket MotoGP dari salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN).
 
Persidangan Lili di Dewas KPK terkait laporan tersebut akan digelar pada Selasa, 5 Juli 2022. Sidang akan digelar secara tertutup dan hanya dibuka untuk umum saat pembacaan putusan.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif