Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy

KPK Sita Dokumen dari Rumah Bupati Solok Selatan

Nasional kpk
Juven Martua Sitompul • 25 April 2019 15:06
Jakarta: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen proyek dari kediaman Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria. Dokumen yang disita diduga berkaitan dengan praktik rasuah yang membelit Muzni.
 
"Dari lokasi disita dokumen-dokumen terkait proyek," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis, 25 April 2019.
 
Febri belum mau memerinci praktik kotor yang terjadi di Pemkab Solok Selatan. Dia juga masih menjawab diplomatis saat disinggung status Muzni dalam kasus tersebut. "Prosesnya tentu sudah di tingkat penyidikan," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPK Geledah Rumah Bupati Solok Selatan
 
Febri mengatakan status Muzni, termasuk ihwal kasus bakal diumumkan detail oleh pimpinan KPK dalam konferensi pers. "Nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," pungkasnya.
 
Rumah Muzni di kawasan Asratek Kecamatan Padang Utara, Kota Padang digeledah tim penyidik KPK. Penggeledahan berlangsung sejak pagi hingga siang.
 
Petugas yang mengenakan rompi KPK dengan didampingi petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat membawa dua koper diduga berisi dokumen usai menggeledah rumah tersebut.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif